Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » , , , » Ronaldo & Messi Saling Tak Beri Suara dalam Voting

Ronaldo & Messi Saling Tak Beri Suara dalam Voting

Written By Unknown on Tuesday, January 14, 2014 | 8:35 AM

Zurich - Cristiano Ronaldo memenangi persaingan dengan rival terberatnya, Lionel Messi dalam FIFA Ballon d'Or2013. Dalam pemungutan suara, kedua pemain itu rupanya sama-sama tidak memilih satu sama lain.

Pemain bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal itu merengkuh gelar pemain terbaik dunia untuk kedua kali dalam seremoni yang digelar di Zurich, Swiss pada dinihari tadi.

Ronaldo mengumpulkan suara terbanyak dalam keseluruhan voting dengan jumlah 27, 99 persen, unggul dari Messi (24,72 persen) dan Franck Ribery (23,36 persen) di tempat ketiga.

Pemungutan suara ini dilakukan oleh setiap pelatih, kapten dan jurnalis dari setiap anggota FIFA dalam menentukan tiga kandidat terakhir. Itu artinya, Ronaldo dan Messi yang mengapteni Portugal dan Argentina berhak memberikan suaranya.

Dari data resmi yang diperoleh dari FIFA terungkap bahwa baik Ronaldo dan Messi tidak saling memberikan suaranya. Mereka juga tidak memilih rival lainnya, Ribery.

Ronaldo memilih Radamel Falcao di urutan pertama (bernilai lima poin) diikuti dengan Gareth Bale di urutan kedua (bernilai tiga poin) dan Mesut Oezil di urutan terakhir (bernilai satu poin). 

Sedangkan Messi rekan-rekannya di Barcelona dengan Andres Iniesta di urutan pertama diikuti oleh Xavi dan Neymar ada di urutan berikutnya.

Indonesia juga memiliki hak suara. Kapten 'Merah Putih' Boas Salosa tercatat memilih Messi di urutan pertama diikuti dengan Robin van Persie dan Ronaldo.

Kemudian, pelatih timnas Jacksen F. Tiago memilih Ronaldo di urutan teratas diikuti Messi dan Van Persie.

Share this article :
Contact : 082362623570-07219720353

0 comments:

Speak up your mind

Dilarang komentar Promosi Produk dan lainnya.

Penilaian

Bertia sering dilihat

 
Support : Copyright © 2011. Suara Media Online - All Rights Reserved
Design by Creating Website