Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » » Setelah 22 Tahun, F1 Punya Pembalap Wanita Lagi

Setelah 22 Tahun, F1 Punya Pembalap Wanita Lagi

Written By Unknown on Tuesday, February 25, 2014 | 8:20 AM

London - F1 akan kembali memiliki pebalap wanita. Tim Williams sudah menunjuk Susie Wolff untuk tampil di GP Inggris dan GP Jerman di bulan Juli sebagai pebalap penguji.

Dikutip dari BBC, Wolff akan tampil pada sesi latihan di GP Inggris dan GP Jerman tahun ini. Mempromosikandiver 31 tahun itu untuk tampil di Silverstone dan Nurburgring merupakan bagian dari program pengembangan pebalap yang dipunya tim Williams.

Wolff bergabung dalam program pengembangan pebalap Williams pada tahun 2012 lalu. Di musim lalu dia dianggap tampil memuaskan saat mengikuti sesi ujicoba yang juga digelar di Inggris.

"Ini kesempatan luar biasa yang mereka berikan pada saya dan itu akan saya genggam menggunakan kedua tangan saya," sahutnya wanita yang sempat juga berpartisipasi di Formula Renault, Formula 3, dan DTM itu.

"Setiap langkah yang saya jalani, saya berhasil membuktikan diri saya sendiri, melakukan pekerjaan dengan baik, memberikan tim apa yang mereka butuhkan sebagai feedback dan itu menuntun saya pada kesempatan di tim ini," lanjut dia.

Wolff akan menjadi wanita pertama yang turun di ajang resmi F1 dalam kurun 22 tahun terakhir. Driver asal Italia Giovanna Amati adalah laum hawa terakhir yang menggeber jet darat, meski dia gagal lolos kualifikasi di tiga balapan bersama tim Brabham di tahun 1992. Sementara pebalap wanita terakhir yang tampil di balapan F1 adalah Lella Lombardi, juga dari Italia, di tahun 1976.

Wolff tidak sendirian. Putri Swiss bernama Simona De Silvestro, 25, sudah bergabung dengan Sauber pada Februari ini dan ditargetkan akan ikut membalap pada 2015 mendatang.


Sumber : http://sport.detik.com/read/2014/02/25/181352/2508214/80/setelah-22-tahun-f1-punya-pebalap-wanita-lagi?s99220169
Share this article :
Contact : 082362623570-07219720353

0 comments:

Speak up your mind

Dilarang komentar Promosi Produk dan lainnya.

Penilaian

Bertia sering dilihat

 
Support : Copyright © 2011. Suara Media Online - All Rights Reserved
Design by Creating Website