Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » , , » Jakarta Banjir, Telkomsel Jamin Layanan Aman

Jakarta Banjir, Telkomsel Jamin Layanan Aman

Written By Unknown on Friday, January 17, 2014 | 11:45 PM

Ilustrasi (detikfoto)
Jakarta - Banjir yang melanda sebagian wilayah ibukota dipastikan tak lantas turut merendam layanan seluler yang dijajakan Telkomsel. Jaringan milik 'si merah' dipastikan aman.

Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati menyatakan bahwa infrastruktur Telkomsel di Jakarta berjalan normal tanpa kerusakan berarti.

"Hal ini berkat tindakan preventif telah dilakukan pada site-site yang rentan terkena banjir serta tindakan mobilisasi genset untuk Base Transceiver Station (BTS) yang berpotensi kehilangan pasokan listrik. Pelanggan tetap dengan nyaman bisa melakukan komunikasi voice, SMS dan data seperti biasa," kata Adita dalam keterangannya, Sabtu (18/1/2014).

Bahkan di salah satu site yang mengalami banjir cukup parah, yakni di Pademangan, komunikasi di jaringan 3G diklaim tetap bisa dilakukan. Meski perangkat 2G di site tersebut mengalami gangguan karena terendam air, yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Di titik-titik penting yang merupakan sentra infrastruktur telekomunikasi, Telkomsel menyiapkan 6 posko siaga banjir, yakni di Gedung TTC Buaran, Gedung TTC BSD, Gedung TTC TB Simatupang, Gedung Atrium Mulia, Serang dan Karawang.

Di tiap posko akan disiapkan pendukung alat produksi seperti mobile genset, dan juga unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

Demikian juga halnya pelayanan, semua sentra pelayanan beroperasi secara normal. Saat ini Area Jabotabek Jabar menyediakan 18 GraPARI dan 60 GraPARI Mitra.

"Penyebarannya terdiri di wilayah Metro Jakarta sebanyak 6 GraPARI dan 15 GraPARI Mitra, wilayah Outer Jakarta sebanyak 7 GraPARI dan 16 GraPARI Mitra, serta wilayah Jawa Barat 5 GraPARI dan 29 GraPARI Mitra. Keseluruhan setra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa," Adita memaparkan.

Mulai hari ini, Sabtu (18/1/2014), Telkomsel pun akan membuka posko bantuan di daerah konsentrasi utama banjir yaitu Kampung Melayu dan Tanjung Priok.

"Posko bantuan ini menyediakan bantuan seperti makanan dan minuman, obat-obatan, serta yang terkait dengan layanan telekomunikasi seperti layanan telpon gratis serta isi ulang pulsa" tandas Adita. (ash/ash)

Share this article :
Contact : 082362623570-07219720353

0 comments:

Speak up your mind

Dilarang komentar Promosi Produk dan lainnya.

Penilaian

Bertia sering dilihat

 
Support : Copyright © 2011. Suara Media Online - All Rights Reserved
Design by Creating Website