Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » » Begini Cara BlackBerry Cari Duit dari BBM

Begini Cara BlackBerry Cari Duit dari BBM

Written By Unknown on Friday, January 17, 2014 | 11:49 PM

Jakarta - BlackBerry terus menggeber jumlah pengguna BBM multiplatform sembari merangkul beragam brand product untuk monetisasi BBM Channel. Dengan demikian, vendor Kanada ini bisa menambah pundi-pundi pendapatannya dari layanan BBM.

Krishnadeep Baruah, Senior Marketing Director BBM Asia Pacific BlackBerry tidak menampik hal ini. Namun dikatakannya, BlackBerry saat ini lebih fokus membuat penggunanya lebih betah.

"BBM channel memang akan menjadi salah satu lahan kami untuk mendorong revenue, tapi saat ini kami masih dalam tahap awal. Kami baru membuka BBM multiplatform di Android dan iOS. Saya rasa yang saat ini menjadi fokus kami adalah men-drive active user base," ujarnya dalam wawancara di Capoccaia, Pacific Place, Jakarta. 

Disebutkannya, BlackBerry terus mengembangkan layanan dan menambahkan beragam fitur pada BBM channel. Fitur baru yang akan segera ditambahkan antara lain mengirim file langsung dari dropbox dan share lokasi di mana Anda berada langsung via BBM. 

Sekilas, apa yang ditawarkan BBM Channel mirip dengan Fan Page Facebook atau yang disajikan di KakaoTalk dan Line. Bagaimana BlackBerry mempromosikan keunggulan layanannya ini? 

"Kalau kita lihat ke social media, kebiasaan tiap orang berbeda-beda. Kita harus mengerti bagaimana orang engaged, behavior mereka. Saya rasa dengan BBM Channel, mengingat tingkat engagement BBM sendiri di Indonesia sangat tinggi dan user base-nya pun cukup besar. Kami pun membuatnya dalam satu platform terintegrasi," ujarnya optimistis. 

Saat ini BBM Channel baru hadir di BlackBerry 10, dan akan diperluas ketersediaannya ke BBM for Android dan iOS. Namun Krishnadeep belum bisa menyebutkan kapan social network ala BlackBerry ini merambah Android dan iOS.

Sumber :http://inet.detik.com/read/2014/01/17/092348/2469719/317/begini-cara-blackberry-cari-duit-dari-bbm?
Share this article :
Contact : 082362623570-07219720353

0 comments:

Speak up your mind

Dilarang komentar Promosi Produk dan lainnya.

Penilaian

Bertia sering dilihat

 
Support : Copyright © 2011. Suara Media Online - All Rights Reserved
Design by Creating Website