Headlines News :
Powered by Blogger.
Home » , » Biaya Modifikasi Cuaca di Jakarta Capai Rp 28 M

Biaya Modifikasi Cuaca di Jakarta Capai Rp 28 M

Written By Unknown on Monday, January 13, 2014 | 1:23 PM

Jakarta - Biaya modifikasi cuaca di Jakarta mencapai Rp 28 miliar. Modifikasi bertujuan untuk mengurangi intensitas curah hujan di Ibu Kota.

"Biaya Rp 28 miliar. Rp 20 miliar dari DKI, Rp 8 miliar dari BNPB," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jaksel,Senin (13/1/2014).
Kepala UPT Hujan Buatan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) F. Heru Widodo menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan 42 ton persiapan bahan semai awan pada tahun ini. BPPT juga menyiapkan 4 lokasi pos meteorologi untuk mengukur temperatur, kelembaban udara dan kecepatan angin.

"Kita akan mendistribusikan curah hujan yang akan membahayakan di wilayah DKI Jakarta," ujar Heru.

Modifikasi cuaca dilakukan dengan menyemai awan dengan tujuan agar awan tersebut tidak tumbuh menjadi awan besar yang berpotensi menimbulkan hujan lebat. "Harapan kita bisa kurangi 30 persen untuk Jakarta dan Bogor," sebutnya.

Uji coba modifikasi cuaca dilakukan besok di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta besok siang. Akan ada 3 pesawat yakni hercules dan cassa yang digunakan dalam modifikasi ini.

Sumber : www.detik.com
Share this article :
Contact : 082362623570-07219720353

0 comments:

Speak up your mind

Dilarang komentar Promosi Produk dan lainnya.

Penilaian

Bertia sering dilihat

 
Support : Copyright © 2011. Suara Media Online - All Rights Reserved
Design by Creating Website